Kamis, 26 September 2013

FAQ (Frequently asked questions)

Untuk menjawab beberapa pertanyaan orang tua, berikut kami berikan informasi lebih lanjut mengenai Bilik Dolan Day Care (BiDo).

1. Fasilitas apa saja yang ada di BiDo?
Fasilitas yang ada di BiDo antara lain :
  • suasana rumah yang aman, nyaman dan bersih;
  • kamar tidur anak yang dilengkapi dengan AC dan tempat tidur/kasur untuk masing-masing anak;
  • air hangat untuk mandi;
  • makan siang/makan malam home made (disesuaikan dengan paket biaya penitipan yang diambil), buah/juice dan snack ;
  • tempat bermain indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan permainan anak-anak.
  • permainan-permainan edukatif untuk mendukung perkembangan anak-anak yang disesuaikan dengan usia anak;
  • buku-buku bacaan bahasa Inggris dan Indonesia untuk anak-anak;
  • Jemputan dari sekolah (*biaya jemputan diluar dari biaya Day Care, syarat ketentuan berlaku)
  • laporan kegiatan harian anak.
2. Kegiatan apa saja yang berlangsung selama anak-anak ada di Bilik Dolan Day Care?

Para pengasuh dan pembimbing BiDo terdiri dari orang-orang yang berpengalaman serta mengerti akan dunia bermain anak, sehingga anak-anak yang dititipkan di BiDo tidak hanya diawasi namun juga akan diajak aktif bermain sambil belajar. Di BiDo terdapat mainan-mainan edukatif yang akan mendukung perkembangan anak.
Kami akan menyesuaikan kegiatan bermain dan belajar sesuai dengan perkembangan umur anak-anak dan membuat kegiatan belajar menjadi sangat menyenangkan, seperti bermain memory card yang akan melatih daya ingat anak dan mengembangkan kosa kata anak, lomba menyusun puzzle, berkreasi dengan home made playdoh yang aman bagi anak-anak, bermain profesi dan sandiwara, bermain balok, membongkar dan merakit mobil dengan perkakas mainan yang aman, mewarnai sambil belajar menulis dan masih banyak lagi kegiatan bermain dan belajar lainnya yang dapat dilihat dalam foto-foto yang ada di blog BiDo.
Setiap kegiatan yang berlangsung di BiDo akan kami catat dalam laporan harian anak.

Selain itu, Bilik Dolan juga memfasilitasi kegiatan Music Lesson (Piano, Guitar dan Biola) yang bekerjasama dengan guru Privat berpengalaman, yang hadir ke rumah Bilik Dolan (*Biaya Music Lesson diluar dari Biaya Day Care....Bilik Dolan hanya memberikan fasilitas tempat dan alat musik Piano dan Guitar)

3. Mulai usia berapa dan berapa kapasitas anak yang dititipkan di BiDo?
Saat ini BiDo menerima penitipan anak dari usia min 2 tahun hingga max 7 tahun.
BiDo menerima max.15 orang anak sehingga kami akan lebih fokus dalam mengawasi dan mendidik anak-anak.

4. Berapa pengasuh dan pembimbing yang standby di BiDO?
Di BiDo terdapat 3 orang pengasuh, 1 orang pembimbing dan 1 orang pengawas /owner yang standby di tempat.

5. Jam Operasional BiDo.
Kami mulai beroperasi dari jam 06.00 pagi hingga jam 18.00. Kami memberikan batas penjemputan free of charge hingga jam 19.00 (semua pengasuh dan pembimbing BiDo tinggal menetap di BiDo).Setelah jam 19.00 akan dikenakan overtime sesuai ketentuan yang berlaku.

6. Lingkungan sekitar BiDo
Selain kegiatan bermain di dalam rumah dan di taman BiDo, kami juga mengajak anak-anak untuk beraktivitas berjalan-jalan di lingkungan sekitar rumah pada pagi atau sore hari (tergantung kondisi cuaca dan ijin dari orang tua). Rumah BiDo sangat strategis dan jauh dari lalu lalang keramaian kendaraan, sehingga aman bagi anak-anak. Anak-anak dapat mengamati tumbuh-tumbuhan, pohon-pohonan dan binatang-binatang secara langsung dan belajar dari lingkungan sekitar.

7. Patokan menuju BiDo.
Lokasi kami ada di sektor 1.4, Jl. Rawa Buntu Utara I Blok H2. No. 54.
Patokan terdekat kami setelah lampu merah sekolah santa ursula belokan kiri pertama ke arah jl. Rawa Buntu Utara I kemudian ke arah TK Solideo (belok kiri) lalu menuju SD Raudhah (belok kanan). Apabila dari arah Terminal Shuttle Bus 1.3 menuju RS Ibu dan Anak Putra Dalima kemudian belokan kiri kedua ke arah TK Solideo kemudian belok kanan ke arah SD Raudhah. Lokasi BiDo berdekatan dengan lapangan SD Raudhah (setelah masuk ke lingkungan SD Raudhah, belok kanan ke arah jalan buntu.
Contact Person : Tiki (owner): 0858-13470875 (WA)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keceriaan anak-anak Bilik Dolan di Taman Kota

Halo semua.... Berjumpa kembali dengan blog Bilik Dolan... Setelah sempat ditutup beberapa lama untuk direnovasi, kembali Taman Kota 1 di...