Senin, 15 Januari 2018

Perayaan Kecil Ulang Tahun Bilik Dolan ke 5

Hitungannya masih dibilang balita. Masih pada tahap pembelajaran dan menyerap apa saja yang dilihat dan dirasakan oleh panca indera. Itu yang dialami oleh seorang anak menginjak usia yang kelima, dan sama halnya dengan Bilik Dolan yang genap berulang tahun ke 5 di bulan Januari ini.

Mungkin ini adalah saat Bilik Dolan semakin mampu memperhatikan dan mempelajari apa yang menjadi kebutuhan terbaik untuk anak-anak, khususnya anak-anak yang datang ke bilik kami.

Tingkat kebutuhan anak yang antara satu dengan yang lain berbeda. Ada anak yang lincah ekspresif dan ada anak yang cenderung tenang dan memerhatikan teman-temannya. Ada pula anak yang dominan dalam bermain, tetapi di lain sisi ada juga yang "ngikut saja".

Dalam belajar pun kami juga memerhatikan bahwa ada anak yang memiliki kekuatan di bidang berhitung dan ada pula anak yang memiliki kelebihan di bahasa atau verbal (kemampuan cas cis cus dalam berbahasa asing sudah tidak diragukan lagi pada anak-anak di BiDo).

Hal itu yang akan menjadi tolok ukur Bilik Dolan dalam memberikan yang terbaik pada saat mereka ada di BiDo. Sejalan dengan visi dan misi BiDo untuk semakin menyiapkan diri untuk mampu mengarahkan dan membimbing sekaligus menjembatani apa yang menjadi kepentingan terbaik bagi anak - tidak hanya sebagai sebuah wadah atau tempat menunggu orangtua menjemput. Kami masih percaya bahwa sekolah adalah institusi terbaik tempat anak menuntut ilmu (pemenuhan Hak dalam Tumbuh Kembang), tetapi kami pun juga ingin mengusahakan bahwa anak-anak yang ada di BiDo pun terpenuhi 3 hak anak lainnya, yaitu Hak Hidup, Hak untuk mendapatkan Perlindungan, dan hak Berpartisipasi dalam mengungkapkan pendapat.
Image result for 4 hak anak

Doakan kami selalu semangat untuk memberikan yang terbaik untuk anak, secara khusus anak-anak yang selalu hadir di BiDo.

Selamat Ulang Tahun Bilik Dolan :)
Makan bareng.. Nasi kuning. Pake lilin.
Sekali-sekali perayaan dengan makanan tradisional.
Selamat Ulang Tahun, Bido.


Ekspresi Ucapan Ulang Tahun si Anak

Ini ada roadmap-nya, perjalanan BiDo masih panjang, katanya

Met Ultah BiD'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keceriaan anak-anak Bilik Dolan di Taman Kota

Halo semua.... Berjumpa kembali dengan blog Bilik Dolan... Setelah sempat ditutup beberapa lama untuk direnovasi, kembali Taman Kota 1 di...