Rabu, 10 Juli 2019

Menonton Film di Bioskop, Bermanfaat gak sih ?

Halo semua....
Semua anak-anak kebanyakan suka menonton film di bioskop, apalagi kalau dengan saudara-saudara dan teman-temannya.
Tapi masih ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa itu hal negatif dan kurang bagus bagi perkembangan anak-anak.
Apakah benar ?
Di bawah ini kami tuliskan manfaat dari menonton film bagi anak-anak :
1. Mengenalkan Nilai dan Pengetahuan

Melalui film yang ditayangkan di bioskop, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengajarkan nilai-nilai yang dapat mendukung pembangunan karakter anak maupun memberi berbagai pengetahuan pada anak. Inilah kenapa Anda perlu selektif memilih film yang akan ditonton untuk memastikan film cukup sederhana dan mudah dipahami anak sesuai dengan usia maupun pemahamannya.

2. Memperkaya Bahasa

Belajar bahasa juga bisa didapat dari menonton film. Anak
bisa belajar banyak kosa kata baru, mengucap, merangkai, hingga memaknai kata. Ini semua bisa memperkaya kemampuan serta keterampilannya berbahasa. Bila anak sudah mulai belajar berbahasa asing, film juga dapat membantunya.
3. Berpikir Kritis
Selepas menonton film di bioskop, Anda bisa memacu anak untuk berpikir kritis. Setelah nonton, beri anak kesempatan untuk menceritakan kembali isi film, menjelaskan perasaan dan apa yang ia dapat, hingga mengomentari tokoh-tokoh atau konflik dalam film itu.
Pancing juga anak dengan pertanyaan-pertanyaan dan
diskusikan bersama, Moms. Jika Anda lakukan telaten, bukannya tak mungkin si kecil akan tumbuh jadi pribadi kritis dan solutif, lho.
4. Memacu Kreativitas
Anak belajar dengan meniru dan berimajinasi. Itulah mengapa,
anak kecil seringkali membuat takjub dengan ide atau kreativitas yang dibuatnya. Nah, itu salah satunya ia dapat dari pengetahuan dan pengalaman pada apa yang ia lihat seperti film di bioskop.
5. Menghargai Orang Lain
Menonton film di bioskop tak jarang mengharuskan untuk
mengantre tiket atau giliran masuk ruangan, belajar etika menonton film, hingga mengapresiasi orang-orang yang bekerja keras di balik layar misalnya. Itulah pelajaran penting bagi anak tentang menghargai orang lain. 
6. Refreshing
Jelas, menonton film bisa jadi momen bersantai dan liburan
bagi si kecil yang menyenangkan. Apalagi, jika ia tiap hari lelah dan jenuh dengan padatnya aktivitas sekolah.
7. Bonding
Jangan lupa ajak serta anggota keluarga tercinta yah, karena bisa mempererat bonding satu sama lain. Ini bisa jadi solusi bagi anda para orang tua sibuk tapi ingin tetap dekat dengan anak lho.

Contohnya seperti di bawah ini, dimana kami kembali mengadakan kegiatan nonton film bersama, dimana kali ini kami memilih film anak-anak yang lagi ngetrend, yaitu Film Toy Story 4. Anak-anak pada happy banget dan senang...


Nantikan kegiatan nonton film bersama berikutnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keceriaan anak-anak Bilik Dolan di Taman Kota

Halo semua.... Berjumpa kembali dengan blog Bilik Dolan... Setelah sempat ditutup beberapa lama untuk direnovasi, kembali Taman Kota 1 di...